6 Tools Gratis Terbaik untuk Memperbaiki Masalah Apa pun di Windows 10
Teknologi

6 Aplikasi Gratis Untuk Memperbaiki Masalah di Windows 10

Windows 10 adalah sistem operasi terakhir Microsoft. Artinya, sistem operasi Windows 10 adalah platform yang terus berkembang, dibandingkan dengan versi Windows yang lebih lama. Sejak diluncurkan pada Juli 2015, Windows 10 telah mengalami banyak perkembangan dan sekarang, pada Juni 2018, menyumbang sekitar 34 persen dari semua komputer di seluruh dunia.

Itu bukan tanpa kesalahan. Masih ada banyak masalah dengan Windows 10, dan sifat pembaruan dan perbaikan yang sering terjadi menggambarkan hal itu. Namun, Anda dapat mencoba memperbaiki sebagian besar masalah Windows 10 menggunakan tidak lebih dari beberapa tools gratis.

Sebelum Anda mulai menginstal program terbaik ini untuk memperbaiki masalah Windows 10, pastikan Anda telah melakukan sesuatu yang penting yaitu perbarui Windows Anda ke versi terbaru. Saya tahu, saya tahu, saya hanya mengatakan pembaruan dapat memperkenalkan masalah yang tidak terduga. Tetapi itu tidak selalu terjadi. Pembaruan Windows dapat melenyapkan sejumlah bug yang mengganggu.

Ini di di 6 tools untuk memperbaiki hampir semua masalah di Windows 10.

6 Tools Gratis Terbaik untuk Memperbaiki Masalah Apa pun di Windows 10
6 Aplikasi Gratis Untuk Memperbaiki Masalah di Windows 10

1. IOBit Driver Booster

Windows 10 mencoba untuk menangani pembaruan driver, tetapi itu tidak sempurna. Terkadang itu akan meninggalkan beberapa pembaruan driver penting di belakang. Jadi, ketika masalah perangkat keras menyerang, selalu ada gunanya memeriksa apakah Anda perlu memperbarui driver Anda.

Salah satu cara terbaik untuk memeriksa status driver Windows Anda adalah menggunakan alat pembaruan driver gratis, dan IOBit Driver Booster adalah salah satu alat pembaruan driver Windows 10 terbaik, mengklaim untuk memperbaiki dan memperbarui lebih dari 1.000.000 driver.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Untuk Android dan iOS

2. FixWin 10

FixWin 10 bukan hanya alat perbaikan Windows 10 terbaik, portabel! Anda dapat menggunakan FixWin 10 untuk memperbaiki berbagai macam masalah sistem operasi.

Program ini dibagi menjadi enam bagian yang rapi, masing-masing mewakili masalah dengan komponen tertentu (File Explorer, System Tools, dll.). Setiap bagian berisi setidaknya sepuluh perbaikan. Beberapa perbaikan mungkin memerlukan reboot, tetapi Anda akan diberi tahu tentang ini ketika Anda mengeklik tombol Fix.

Perbaikan bervariasi dari masalah umum, seperti ikon Recycle Bin yang gagal diperbarui secara otomatis setelah pengosongan, hingga perbaikan yang lebih canggih seperti memulihkan akses ke Registry Editor.

3. Ultimate Windows Tweaker 4

Ultimate Windows Tweaker memiliki pengembang yang sama dengan FixWin10 (The Windows Club). Ini segera terbukti karena kedua program memiliki antarmuka yang mudah digunakan.

Tidak seperti FixWin 10, yang membahas masalah Windows 10 dan memungkinkan Anda memperbaikinya, program ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengaktifkan, menonaktifkan, menyembunyikan, atau menghapus fitur-fitur tertentu dari Windows.

Anda dapat membuat setiap perubahan yang tercantum dalam program ini menggunakan aplikasi Pengaturan Windows 10, Registry Editor atau Group Policy Editor. Namun, Ultimate Windows Tweaker menempatkan semua opsi dalam bagian yang rapi yang berisi daftar masalah yang relevan yang kemudian dapat Anda tangani dengan cepat.

4. Windows Repair

Windows Repair (All in One) adalah alat perbaikan Windows 10 gratis dan berguna yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki banyak masalah Windows 10. Pengembang Windows Repair sangat menyarankan Anda harus menjalankan dalam Safe Mode untuk efek maksimum. Alat Perbaikan Windows memiliki tombol Reboot to Safe Mode  untuk reboot cepat.

Perbaikan mencakup izin registri, izin file, pengaturan Windows Firewall, Winsock dan perbaikan cache DNS, masalah Pembaruan Windows, dan banyak lagi. Windows Repair memandu Anda melalui proses perbaikan yang mengotomatiskan Windows Check Disk (chkdsk) and System File Checker (s fc).

5. Missed Features Installer

Windows 10 adalah sistem operasi yang hebat, dan meskipun ada beberapa masalah pada file dokument, sebagian besar pengguna tampaknya menikmati menggunakannya.

Namun, tidak semua orang senang ketika Microsoft membuat lompatan dari Windows 8.1 ke Windows 10 (atau Windows 7 ke Windows 8.1, sebagaimana dibuktikan oleh Windows 7 masih digunakan pada hampir 40 persen komputer di seluruh dunia bahkan satu tahun sebelum Microsoft mengakhiri semua dukungan untuk itu )

6. O & O ShutUp10

Windows 10 memiliki masalah privasi, dan Microsoft mengetahuinya. Kontrol privasi Windows 10 telah sedikit meningkat sejak rilis tahun 2015, tetapi masalah inti pelacakan, telemetri, dan pengumpulan data tetap ada.

Meskipun beberapa pengguna yakin ini adalah kejahatan yang diperlukan untuk pengembangan sistem operasi untuk melindungi banyaknya data penggunaBeberapa alat mengurangi kecenderungan pengumpulan data Microsoft dan Windows 10 dan O & O ShutUp10 adalah salah satunya.

Program ini memiliki sembilan bagian yang menawarkan berbagai pengaturan privasi, yang tidak tersedia secara langsung di sistem operasi.

Yang terpenting, setiap opsi dilengkapi dengan deskripsi singkat sehingga Anda tahu apa yang Anda matikan dan fungsi apa yang mungkin memengaruhi.

O & O ShutUp10 memiliki fitur yang praktis. Terapkan hanya opsi pengaturan yang disarankan, serta opsi pengaturan yang Disarankan dan direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *