Edukasi Rumah Style

5 Cara merawat bunga anggrek dengan benar

5 Cara merawat bunga anggrek dengan benar

Cara merawat bunga anggrek dengan benar

Bagaimana teknik merawat bunga anggrek agar berkembang baik
Merawat bunga anggrek cukuplah gampang, dan media penempatannya pun lebih simple bisa ditempatkan di dalam pot kecil, jadi siapapun dapat merawatnya dengan gampang.

1. Penempatan Tanaman Anggrek
Jenis tanaman anggrek memiliki kebutuhan terhadap paparan sinar matahari yang berbeda-beda, terdapat tiga jenis intensitas dan tergantung dari pada anggrek jenis apa yang ingin ditanam. model tanaman anggrek pertama yaitu tanaman yang harus terkena sinar matahari secara langsung, beberapa macam tanaman anggrek yang boleh ditanam di tempat terbuka antara lain ialah bunga anggrek arachnis, bunga anggrek vanda, atau bunga anggrek renathera.

Baca juga : Pesan Hand Bouquet Murah di Surabaya

Terdapat 2 jenis bunga anggrek yg tidak bisa terkena langsung dgn paparan sinar matahari, antara lain ialah bunga anggrek ancedium, bunga anggrek dendrobium, dan bunga anggrek cattleya yg merupakan macam tanaman anggrek yang tepat pada kondisi itu.

Bilamana ingin menanam kedua jenis bunga anggrek ini, Anda memerlukan tempat khusus agar sinar matahari gak mengenai tanaman secara langsung, dgn tempat khusus ini sangat penting bagi pertumbuhan tanaman anggrek agar ekstra maksimal.

Varian bunga anggrek ketiga ialah yang tidak suka terhadap paparan sinar matahari secara langsung, dengan jenis tanaman anggrek ini bila ingin merawat kita harus meletakkan anggrek pada tempat yg cukup teduh, anggrek paphiopedilum dan anggrek phalaenopsis merupakan anggrek yg tidak suka terhadap sinar matahari.

2. Jaga Kelembaban Tanaman
Bunga anggrek merupakan jenis tanaman yang hidup di iklim tropis, jadi anggrek akan tumbuh dan hidup di lingkungan yg lembab. Tanaman anggrek membutuhkan kelembaban sekitar 60% sampai 80%, dengan kelembaban yg maksimal.

Baca Juga : http://www.surabaya.aliciaflorist.com/

Tanaman anggrek wajib selalu lembab supaya nanti bisa lebih maksimal dalam pertumbuhannya, cara menjaga kelembaban bunga anggrek dgn menyiram minimal sekali sehari, jangan dibiarkan tanaman anggrek ini hingga kering.
Dengan menyiram bunga anggrek Anda juga bisa membikin kolam di bawah rak tanaman anggrek, kita juga bisa membuat sprinkle di dalam ruangan untuk di tempatkan, dan meletakkan tanaman anggrek tersebut.

3. Pemberian Pupuk
Bunga anggrek ini dapat dikasih pupuk dan merupakan salah satu yang dibutuhkan tanaman, dgn pupuk ini nantinya akan membuat pertumbuhan tanaman anggrek menjadi lebih subur, dan juga sangat maksimal, sebelum memberi pupuk terhadap bunga anggrek, jangan memberikan secara berlebihan.

4. Tanam Bunga Anggrek Di Dalam Pot Kecil
Menanam bunga anggrek di dalam pot kecil merupakan salah satu cara yang pilihan lain, Anda dapat mengerjakannya dan tentu pot kecil dapat digunakan untuk menanam bunga anggrek supaya tumbuh dan berkembang dgn baik. Jenis bunga anggrek yang ditanam di dalam pot harus diganti tiap tahun agar pertumbuhannya sangat baik, bisa dgn cara mempergunakan pot yang sama dalam waktu yg cukup lama.

5. Memasang Lampu
Tanaman anggrek bisa ditanam di dalam ruangan, dengan memasang lampu di dalam ruangan tersebut, nantinya lampu ini akan jadi sumber cahaya bagi yang sangat baik untuk bunga anggrek, sehingga anggrek tidak akan kekurangan cahaya.