Kesehatan

Sinar Ultraviolet dan Efeknya pada Kulit Kita

Ketika kita berada di bawah sinar matahari, mengambil langkah-langkah untuk menghindari paparan berlebihan dan melindungi kulit kita akan menjaga kulit kita sehat dan menunda pembentukan keriput.

Langkah pertama adalah untuk memperoleh pemahaman tentang apa sinar ultraviolet yang.energi radiasi dipancarkan dari matahari mencapai bumi dalam bentuk sinar UV.lapisan ozon bumi trulum memberikan perlindungan, namun, selama beberapa dekade terakhir lapisan ozon telah hancur, membuat kita lebih rentan terhadap kerusakan sinar ultraviolet.Jangan tertipu bahwa hanya karena itu mendung atau hari berawan, kami masih terkena sinar ultraviolet.

Kulit kita terdiri dari bahan kimia alami yang disebut melanin dan ketika sinar UV mencapainya mereka berinteraksi.sinar UV yang diserap oleh melanin, perlindungan kulit kita terhadap kerusakan akibat matahari.Reaksi kimia yang memberikan kulit tampilan kecokelatan.Sunburn adalah hasil ketika jumlah sinar UV kita terkena melebihi perlindungan yang diberikan oleh melanin.

Terus overexposure ke sinar UV sering dapat menyebabkan kerusakan kulit dalam berbagai bentuk, seperti:

  • garis-garis halus
  • keriput
  • Bintik-bintik, bintik-bintik usia dan perubahan warna lain
  • bercak merah bersisik
  • Kasar, kulit keras yang terlihat dan terasa kering dan kasar

Matahari juga telah dikaitkan dengan menyebabkan berbagai jenis kanker kulit, termasuk yang mengancam jiwa melanoma, katarak yang mengganggu penglihatan dan kerusakan mata, dan sistem kekebalan tubuh yang lemah meninggalkan tubuh kurang mampu melawan infeksi.

Mengikuti beberapa langkah sederhana yang dapat membantu melindungi kulit kita dari kerutan dan kerusakan kulit lainnya.

1. Tabir surya – menggunakan tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) minimal 15 setiap hari.Pilih produk yang memberikan perlindungan terhadap kedua sinar UVA dan UVB.Murah hati menerapkan tabir surya dan ketika di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama, ingat untuk mengajukan permohonan kembali setiap dua jam.

2. Pakaian pelindung – pertimbangkan mengenakan kemeja lengan panjang dan celana panjang, bila memungkinkan.Memakai kacamata hitam untuk melindungi mata dan kulit dan untuk perlindungan lebih lanjut memakai topi bertepi lebar.

3. jam matahari Puncak – selama bagian terpanas hari, 10:00-04:00, ketika sinar matahari berada pada mereka yang paling intens, mencoba tinggal di tempat teduh

4. Indeks UV – ini adalah indikator harian biasanya disiarkan bersama dengan laporan cuaca lokal yang mengidentifikasi berapa banyak radiasi UV diperkirakan akan mencapai bumi.Peringkat dari 1 sampai 2 dianggap rendah, sedangkan sesuatu yang lebih dari 11 sangat tinggi.Kita lebih berisiko overexposure UV sinar dengan jumlah yang lebih.

5. Tanning bed – memancarkan sinar UV yang sama yang berasal dari matahari.Mereka tidak cara yang aman untuk tan bertentangan dengan kepercayaan populer.

6. Sunless produk tanning – jika Anda benar-benar seperti tampilan kulit kecokelatan kemudian mencoba produk khusus dibuat untuk itu atau memanjakan diri di salon spray-on tan.

Ingat bahwa sementara matahari terasa hangat dan mengundang, paparan sinar UV dapat datang pada biaya.Melindungi kulit kita dari kerusakan akibat sinar matahari akan mengurangi risiko kami keriput, bintik-bintik usia dan kanker kulit mungkin.