9 Tips tidur nyenyak
Kesehatan

9 Tips tidur nyenyak

kesehatan mental, fisik, dan emosionalnya. Kurang tidur dapat menyebabkan sejumlah masalah termasuk depresi, kelelahan, peningkatan risiko sakit, dan penuaan dini. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan bahwa, rata-rata, orang dewasa membutuhkan tujuh sampai sembilan jam tidur per malam. Jika Anda kesulitan tidur dan tetap tertidur, menghitung domba mungkin tidak selalu menjadi jawaban. Lihatlah beberapa tips bermanfaat kami untuk membantu Anda tertidur lebih cepat.

1. Kurangi asupan kafein Anda Yang ini mungkin tampak jelas, tetapi kafein tidak selalu berarti kopi. Bisa jadi sepotong kue cokelat yang Anda miliki untuk pencuci mulut, atau segelas coke yang Anda miliki dengan makan malam. Dalam wawancara dengan ABC News, Dr. Michael Breus menyarankan Anda menghentikan asupan kafein apa pun sebelum jam 2 siang. “Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa kafein memiliki waktu paruh hingga delapan jam dan dapat mempengaruhi tidak hanya kemampuan Anda untuk tertidur, tetapi juga kualitas tidur yang Anda dapatkan,” kata Breus.

2. Seks Seks membantu melepaskan endorfin, yang bertindak sebagai bantuan tidur. Dr. Laura Berman, direktur Pusat Berman untuk Kesehatan Seksual Wanita, mengatakan kepada The Situation dengan Tucker Carlson, “Anda masuk ke tempat tidur. Anda sedang stres. Anda tegang. Dan kemudian Anda mulai merasa tertekan karena tidak bisa tertidur, dan itu membuat Anda bahkan lebih tidak bisa tidur. Sebaliknya, Anda harus mencoba berhubungan seks. Ini akan membantu Anda tidur, karena melepaskan endorfin dan Anda merasa lebih baik tentang diri Anda. ”

Baca juga :  Tips tidur nyenyak

3. Minumlah secangkir susu hangat Susu telah terbukti memiliki sifat meningkatkan tidur. Studi ilmiah tidak meyakinkan mengapa susu dapat membantu dengan insomnia. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa triptofan memiliki sifat menginduksi tidur, tetapi jumlah yang ditemukan dalam susu sangat kecil sehingga tidak akan memiliki efek substansial. Penelitian lain mengklaim bahwa hanya psikologi minum segelas susu hangat membantu membuat seseorang tertidur.

4. Menghitung mundur Dengan menghitung mundur, Anda mengalihkan otak Anda dari memikirkan hal lain; otak Anda hanya terfokus pada angka-angka. “Secara matematis begitu rumit Anda tidak dapat melakukan hal lain, dan itu sangat membosankan Anda keluar seperti cahaya,” kata Breus.

5. Bayangkan Pengaturan Damai Segala jenis gangguan mental yang menghilangkan stres hari Anda dapat membantu mendorong tidur. Dalam sebuah penelitian tahun 2002, tiga kelompok pasien diminta untuk terlibat dalam berbagai kegiatan untuk tertidur. Penelitian menemukan bahwa pasien yang diminta untuk membayangkan adegan santai dan menenangkan tertidur lebih cepat daripada mereka yang diperintahkan untuk menghitung mundur.
6. Mulai Jadwal Tidur Menurut Mayo Clinic, mengembangkan jadwal tidur adalah kunci untuk mencegah dan membantu insomnia. “Tidurlah dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, bahkan pada akhir pekan, hari libur, dan hari libur. Menjadi konsisten memperkuat siklus tidur-bangun tubuh Anda dan membantu mempromosikan tidur yang lebih nyenyak di malam hari,” kata Mayo Clinic. Jika Anda masih belum lelah, bangun dan melakukan sesuatu yang lain dapat membantu Anda tertidur. Poin utamanya adalah tidak menyiksa ketidakmampuan Anda untuk tidur.
7. Hentikan Penggunaan iPhone, iPad, atau Perangkat Elektronik Lain-Lain National Sleep Foundation menemukan bahwa, “Orang Amerika melaporkan penggunaan teknologi yang sangat aktif dalam satu jam sebelum mencoba tidur. Hampir semua orang yang disurvei, 95 persen, menggunakan beberapa jenis elektronik seperti televisi, komputer, gim video, atau ponsel setidaknya beberapa malam seminggu dalam satu jam sebelum tidur. ” Peneliti percaya bahwa cahaya buatan dalam elektronik ini dapat menekan pelepasan melatonin, yang merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk tidur kita.
8. Batasi Tidur Siang Hindari tidur siang di siang hari, tidak peduli seberapa lelah yang Anda rasakan. Tidur siang mungkin membuat Anda merasa segar untuk sementara, tetapi dapat merusak pola tidur Anda dalam jangka panjang. “Lebih banyak orang yang mengambil lebih dari dua kali sehari melaporkan gejala insomnia pada 62 persen,” menurut National Sleep Foundation.
9. Beli Kasur Baru Jika Anda tidak nyaman di tempat tidur Anda, kemungkinan besar Anda tidak akan bisa tidur. Berinvestasi di kasur yang baik atau yang baru sangatlah penting. Masa hidup kasur adalah sekitar lima sampai 10 tahun. Beberapa mungkin berlangsung lebih lama tergantung pada seberapa sering dan seberapa banyak itu telah digunakan. Jika mulai tenggelam, atau Anda bangun dengan segala macam sakit dan nyeri, Anda mungkin ingin memulai belanja kasur.
itu tadi beberapa tips dan trik mengenai tidur nyenyak.yak tidur memang begitu penting dalam hidup kita, bahkan hampir separuh hidup kita habiskan dengan tidur. So bisa dibilang jika tidur kita tidak baik, maka begitu juga dengan Hidup kita. Semua akan kacau, Konsentrasi hilang, Lelah, sungguh bahaya jika kita kurang tidur. Semoga tips diatas bisa membantu bagi kamu kamu yang mengalami masalah tidur.